Breaking News
Loading...
Kamis, 17 Juli 2014

Produksi Nokia X Dihentikan !
















Microsoft berencana untuk membatalkan melanjutkan membuat Nokia berbasis Android, yang saat ini kita kenal dengan nama Nokia X. Berita ini hadir hari ini bersamaan dengan pengumuman dari Microsoft yang akan merumahkan 18.000 karyawan tahun depan. Stephen Elop, selaku boss yang bertanggung jawab dalam hal bisnis peranti melalui emailnya memberikan detil informasinya mengenai fokus baru dari perusahaan software terbesar di dunia tersebut. Elop mengatakan “Selain portfolio yang sudah direncanakan, kami berencana untuk memberikan peranti Lumia lain yang lebih murah dengan mengganti masa depan dari Nokia X dan produk-produknya dengan perangkat Windows Phone.”, namun begitu, Elop mengatakan bahwa Microsoft akan tetap menjual dan mendukung produk Nokia X yang sudah terlanjur diproduksi.

Ya memang, keberadaan Nokia X dan keluarganya ini membuat banyak fans Windows Phone terkejut (termasuk saya), mengapa Nokia membuat peranti dengan sistem operasi Android alih-alih fokus pada Windows Phone saja. Informasi dari Elop ini tentu saja secara otomatis menutup rumor dari @evleaks yang mengatakan bahwa akan ada Lumia dengan basis Android.

Tapi tetap saja informasi ini tetap mengejutkan (atau menyenangkan?), karena belum lama Microsoft memperkenalkan penerus Nokia X dengan label Nokia X2, dan jika kalian masih ingat, kami pernah menanyakan perihal masa depan Nokia X langsung kepada Stephen Elop, dan dia menjawab akan melanjutkan lini dari Nokia X.

Perubahan atau pergantian ini berarti setiap peranti Nokia X akan hadir dengan sistem operasi Windows Phone, hingga nanti Microsoft benar-benar menghentikan proyek Androidnya ini. Selain itu perubahan ini memperlihatkan bahwa Microsoft akan lebih fokus pada masa depan mobile dimana Windows Phone saat ini mengalami kenaikan yang cukup baik. Microsoft juga akan melakukan pendekatan pemasaran lokal dan akan memberikan variasi peranti Lumia yang (mungkin) berbeda di setiap negara.

Well, dengan ini jelas, Microsoft akan fokus pada Windows Phone, dan itu merupakan kabar gembira untuk kita. Dan tidak heran, jika nanti di Indonesia akan banyak ditemui tipe peranti Windows Phone dengan harga sangat terjangkau.

Bagi yang ingin melihat memo lengkap Elop, langsung saja menuju laman resmi Microsoft disini. Bagaimana menurut kalian, apakah strategi dengan menghentikan proyek Nokia X ini akan membuat Windows Phone jadi semakin maju?

sumber: idiwinphone

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer